Dibalik Lamunan Ada SUKSES Guys!


Lamunan ---- Ini bukan ocehan orang malas, tapi hasil penyelidikan. Bahkan bukan cuma berguna, tapi baik bagi kesehatan. Yang disebut melamun tak lain pikiran yang masuk kedalam otak yang secara tidak disengaja. Menurut penelitian, banyak orang beranggapan bahwa melamun merupakan kegiatan yang malas. Melamun juga bisa membantu manusia dalam memecahkan suatu masalah, mengurangi kebosanan, menyalurkan rasa takut, melepaskan kemarahan dll. Bahkan setelah dianalisa lebih lanjut, melamun ternyata juga dapat menambah kesempatan untuk sukses. Banyak atlit juara karena sebelumnya memang sudah menggambarkan bagaimana rasanya menang. Banyak ilmuwan, seniman, tokoh masyarakat mendapat pemikiran yang kreatif dari melamun. Archimedes misalnya, dia mendapatkan akal bagaimana mengukur berat jenis suatu benda ketika ia sedang mandi berendam didalam air, kemudian melamun guys.

Dr. Jerome Singer, seorang peneliti dari Amerika dalam desertasinya pernah mengemukakan bahwa dalam keadaan tidak tidur orang akan menggunakan 30-40% waktunya untuk melamun.


Ada beberapa cara memanfaatkan lamunan :

1. Lamunan bisa dimanfaatkan sebagai pengisi waktu. Setidaknya hati akan jadi sedikit terhibur, apabila waktu-waktu kosong dapat terisi dengan sekilas lamunan.

2. Kita bisa merubah perasaan kurang enak dan tertekan dengan fantasi yang positif, misalnya lamunan menjadi idola.

3. Jika seseorang dalam keadaan kesal, ia bisa menghapuskan rasa kesal itu dengan berbagai fantasi.

4. Jika kita sedang dilanda rasa kekalutan tertentu, lamunan bisa dimanfaarkan sebagai penghapus rasa kekalutan itu. Jika kita sedang dihinggapi rasa takut menghadapi sesuatu hal, kita bisa meng hapuskan rasa takut itu dengan berbavai lamunan yang menyenangkan.


Semoga menambah wawasan

Komentar

Postingan Populer