Iphone 6 Plus vs Samsung Galaxi Note 3


Smartphone ---- Pengen tau perbandingan dua smartphone hebat ini, setelah sy teliti dan rangkum dari berbagai sumber hasilnya seperti dibawah ini. Langsung cekidot aja.

1. Desain dan Dimensi
iPhone 6 memiliki semua karakteristik dan fitur yang membuatnya menjadi ponsel premium. Ponsel ini memiliki tubuh logam dan kaca depan menyatu dengan aluminium yang membuatnya indah. IPhone 6 mempunyai tepi tubuh yang melengkung dan halus sehingga membuat tampilannya begitu khas. Untuk ukuran membentang 6.22x3.06x0.28 inci. iPhone 6 Plus mempunyai bobot 172 gram karena tubuhnya dibalut dengan aluminium.

Samsung GalaxyNote 3 memiliki tubuh plastik mengkilap dengan jahitan dikulitnya yang membuatnya terlihat elegan. Sebuah rim logam faux mengelilingi tubuh ponsel yang membuat ponsel ini terlihat sedikit royal. Dengan dimensi bentang 5.95x3.12x0.33 inci dan bobot sedikit lebih ringan yaitu 168 gram.

Kedua ponsel memiliki beberapa fitur unik;
iPhone 6 Plus memiliki sensor sidik jari yang berfungsi sebagai  ID, sementara Samsung Galaxy Note 3 memiliki stylus S-Pen yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan dan mencatat seperti menggunakan pena dan kertas.

2. Display
IPhone 6 Plus mempunyai fitur layar 5,5 inci IPS LCD display dengan backlight. Kepadatan pixel 401ppi dan resolusi 1080x1920 piksel. Layar iPhone memiliki lapisan kaca dikeraskan dengan lapisan pelindung yang mencegah noda sidik jari.

Samsung Galaxy Note 3 memiliki 5,7 inci layar Super AMOLED yang memiliki resolusi yang sama (1080x1920 piksel). Namun kepadatan pixel lebih rendah pada status 386ppi. Samsung Galaxy Note 3 memiliki layar Corning Gorilla Glass.


3. Kamera
IPhone 6 Plus memiliki dual kamera:
Kamera belakang 8MP dan kamera 1.2MP menghadap depan. 

Galaxy Note 3 juga memiliki dual kamera:
Kamera belakang 13MP dan kamera 2MP di bagian depan.

Kedua ponsel memiliki beberapa fitur umum tambahan kamera seperti kemampuan untuk klik gambar dan merekam video pada waktu yang sama, HDR dan panorama mode, tombol otomatis pendeteksi wajah saat senyum, dan geo tagging. Namun IPhone 6 Plus memiliki kamera belakang yang lebih baik dikarenakan ukuran sensor 1/3" dan ukuran pixel adalah 1.5mm. Jadi untuk kualitas gambar dan video iphone 6 masih lebih baik.

4. Perangkat
IPhone 6 Plus mempunyai fitur chipset Apel A8 dengan CPU dual-core frekuensi 1.4GHz. Smartphon besutan appel ini juga memiliki prosesor grafis quad-core khusus, RAM 1GB, memori up to 16/64 /128GB.

Samsung Galaxy Note 3 memiliki tiga model yang berbeda. Beberapa model memiliki chipset Snapdragon 800 dengan CPU quad-core frekuensi 2.3GHz sementara beberapa memiliki 5 chipset dengan CPU quad-core Cortex  frekuensi 1.9GHz/1.4GHz. Galaxy Note 3 memiliki 3GB RAM. Samsung Galaxy Note 3 memiliki tiga varian internal memori 16/32/64 GB dan juga mendukung kartu microSD hingga 64GB.
Akhir kata
Jika sobat melihat spesifikasi, iPhone 6 Plus menyediakan fitur keamanan yang baik karena dilengkapi dengan Touch ID. IPhone 6 Plus memiliki kamera belakang yang lebih baik kualitasnya, CPU dan GPU kombinasi yang cukup kuat untuk memberikan kinerja yang lebih halus. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Apple memenangkan perlombaan smartphone dengan spesifik brainware dan Samsung Galaxy Note 3 memenangkan perlombaan dengan spesifik hardware.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer