Negri Paling Beku Di Dunia



Siberia ---- Mungkin diantara sobat sekalian berpendapat bahwa daerah paling dingin di dunia terdapat di kutub Utara. Pendapat seperti ini tak sepenuhnya benar. Kutub Utara memang termasuk daerah teramat dingin, tapi satu-satunya daerah paling dingin di dunia ada di Siberia.

Suhu di Siberia rata-rata berada pada 40 derajat dibawah nol (-40), bahkan bisa menurun lagi mencapai 70 derajat dibawah nol. Untuk mengukur suhu sedingin itu tentu saja harus menggunakan termometer khusus. Di Siberia terdapat daerah yang paling dingin dan daerah tersebut adalah Berhoyansuk. Disana orang harus membungkus sekujur tubuhnya dengan kulit binatang.
Siberia terletak jauh disebelah utara China dan Siberia juga telah lama menjadi daerah jajahan Rusia. Di negri kita Indonesia malam hari berlangsung selama 12 jam tapi di Siberia malam hari disana berlangsung selama setengah tahun. Tepatnya di Siberia matahari terbit dan terbenam jauh dibalik bumi. Dengan adanya pergantian siang dan malam selama itu, tak mustahil banyak turis datang ke Siberia hanya untuk sekedar merasakan dan menyaksikan fenomena yang tak biasa itu.


Orang Siberia mempunya banyak persamaan dengan orang Indian di Amerika, mulai dari bentuk wajah, postur tubuh, kulit dll. Banyak pemuka sejarah yang beranggapan bahawa dulu ketika selat Behring membeku orang Siberia mungkin mengadakan perjalan jauh menyebrang ke Amerika. 

Penduduk Siberia berjumlah tidak sebegitu banyak dan merka banyak yang bermukim di Siberia selatan. Di daerah ini terdapat jalan kereta api terpanjang di duna. Di Siberia tengah, udara tidak terlalu dingin. Disini tumbuh hutan lebat yang diberi nama Taiga. Didalamnya hidup beberapa satwa antara lain anjing hutan siberia, srigala siberia, musang siberia dan Armin. Armin termasuk binatang yang langka. Hewan ini bertubuh kecil dan mempunyai bulu ekor sedikit hitam. Oleh orang eropa, kulit Armin sering digunakan sebagai pakaian kebesaran raja dan hakim.

Mengapa Cola dan Soda Mengeluarkan busa ?


Berikut adalah foto daerah-daerah di Siberia.


Beauty of Siberia 1

Beauty of Siberia 2

Beauty of Siberia 3

Beauty of Siberia 4

Beauty of Siberia 5

Beauty of Siberia 6

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer