Pengertian BITCOIN

Mungkin bagi sobat yang masih belum mengerti tentang apa itu bitcoin pasti bertanya-tanya tentang Apa itu bitcoin ?, oke mari saya jelaskan tentang apa itu bitcoin.
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan ekonomi dunia karena Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat digunakan pemiliknya.
Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous). Bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin dapat di kirim secara virtual lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dengan administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam miliscypherpunks.
sumber : Wikipedia Indonesia
Nah setelah mengenal apa itu bitcoin sekarang yang harus kita ketahui adalah wallet bitcoin. 

Web Wallet adalah alat virtual yang tersimpan di server pihak ketiga, yaitu perusahaan yang menyediakan jasa penyimpanan bitcoin. Jadi pada intinya adalah web wallet tersebut yang  akan menyimpan bitcoin sobat sebelum ditukarkan ke dalam bentuk mata uang.


Banyak web wallet yang tersedia, seperti Blockhain, Coinbase, Xapo dll. Silahkan sobat mendaftar di salah satu penyedia wallet tersebut sesuai selera kemudia mulailah menambang bitcoin sepuasnya.

(baca juga : Kumpulan Alamat Tambang Bitcoin)

Komentar

  1. Hey Ya'll,

    Below are the most recommended Bitcoin exchanges (BUY/SELL):
    Coinbase: $1 minimum exchange
    CoinMama

    Earn free BITCOINS with the best Bitcoin faucet rotator:
    BEST Faucet Rotator

    BalasHapus
  2. If you are in search of the #1 Bitcoin advertising network, try out MellowAds.

    BalasHapus
  3. YoBit lets you to claim FREE COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as many as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

    You can press CLAIM as much as 50 times per one captcha.

    The coins will safe in your account, and you can convert them to Bitcoins or any other currency you want.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer