Tips Diet Paling Aman


Diet ---- Pilih yang sehat dong ---- Yang kegemukkan pengen diet buat nurunin berat badan. Yang kekurusan bingung pengen nambah berat. Yang sudah punya berat badan ideal sibuk diet buat ngejaga berat badan....... ribet banget deh.

Boleh sih, punya target tubuh ideal yang super langsing, tapi jangan sampai nggak doyan makan sama sekali deh. Bagaimanapun, tubuh tetep butuh nutrisi yang seimbang. Jadi, selama selama berat badan masih mendekati ideal, nggak perlu diet terlalu ketat ya. Yang penting olahraga biar tetep sehat dan berat badan nggak naik turun.

Oke kita langsung aja cekidot.

1. Banyak makan buah segar, sayuran dan salad
Semua itu mengandung vitamin dan mineral karena terdiri dari serat alami yang bagus banget buat tubuh kita. Semangkuk salad atau sayuran segar buat tambahan makan siang. Ngemil buah segar seperti pepaya dan mangga atau sejenisnya di sore hari.

2. Makan ikan dua kali seminggu
Ikan mengandung omega 3 yang bisa membuat jantung sehat.



3. Kurangi makan daging
Mau makan sehat, bukan berarti nggak makan daging sama sekali guys. Tapi pastikan daging yang dimakan jangan berlebihan, kalau mau yang low fat baiknya pilih daging ayam. Tapi perlu diingat bila makan daging ayam tidak perlu dengan kulitnya karena kandungat lemak yang terkandung dalam kulit tinggi banget. Tentu saja harus diimbangi dengan sayur-sayuran, wortel, buncis dll.
4. Susu
Gimanapun juga tubuh kita tetep butuh susu. Karena protein yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk tulang kita. Sobat nggak suka susu yang full lemak ? Jangan khawatir, karena susu bisa diganti dengan yoghurt yang khasiatnya sama.

5. Olahraga
Kalau yang satu ini nggak perlu dipungkiri, olahraga adalah salah satu cara paten untuk mempertahankan berat tubuh dan menjaga tubuh agar tetap bugar. Karena dengan olahraga tubuh kita membuang toksin atau lemak jahat melalui keringat. Bisa sobat lakukan joging lima kali seminggu selama 30 menit, bersepeda 3 kali seminggu selama 30-60 menit atau dengan renang 3 kali seminggu.
Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Balasan
    1. ada gan, nanti deh saya share menurut sumber yang terpercaya.... makasih atas kunjungannya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer