Trik Memilih Telur Cerdas


1. Lihat Warnanya
Pilihlah telur yang warnanya lebih pekat dan cerah, ini menunjukkan bahwa telur tersebut di produksi dengan benar. Cangkang yang kuat melindungi telur dengan baik.

2. Ukuran
Pilihlah telur yang kecil karena itu merupakan telur dari ayam yang muda, yang biasanya mempunyai cangkang yang lebih tebal, sehingga dapat melindungi isi telur.
3. Bentuk
Pilihlah telur yang berukuran lonjong, kandungan kuning telurnya akan lebih banyak dibandingkan dengan telur yang berukuran bulat. Kuning telur ini sangat banyak manfaatnya.

4. Cium Aromanya
Pilihlah telur yang aromanya tidak berbau busuk. Jika aromanya sudah tidak bagus atau berbau busuk, berarti telur tersebut sudah tidak baik.

5. Guncangkan
Ambil telur dan goyang secara perlahan. Jika terdengar bunyi atau terasa ada yang longgar, berarti telur dalam kondisi yang kurang baik, jadi pilihlah yang tidak berbunyi jika digoyang.
6. Rendam telur
Jika direndam dan telur "tidur/tenggelam" berarti telur tersebut masih segar, jika telur agak berdiri, berarti telur tersebut sudah disimpan selam 3-5 hari. Jika tegak, berarti telur tersebut sudah disimpan selama 10 hari. Dan apabila sudah melayang atau mengambang bahkan sampai mengapung, berarti telur tersebut sudah pasti rusak atau busuk.

Komentar

Postingan Populer